STUDI KELAYAKAN BISNIS PRILA ISLAMIC FASHION
Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbanyak dengan presentase mencapai 87%. Dengan mayoritas penduduk beragama islam sudah pasti keperluan-keperluan muslim pun sangat banyak dipasaran. Karena kebutuhan masyarakat yang cukup tinggi, bisnis dibidang ini cukup menguntungkan.Dengan permintaan pasar yang sangat membludak sudah tentu bisnis di bidang pakaian muslim merupakan peruntungan yang banyak diminati karena selalu diperlukan. Salah satu toko yang menjual peralatan muslim yang cukup lengkap yaitu Prila Islamic Fashion. Bisnis ini menjadi sebuah solusi untuk konsumen terutama muslim dan muslimah yang sedang membutuhkan keperluan beribadah dengan pilihan yang cukup lengkap. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perkembangan studi kelayakan bisnis Prila Islamic Fashion. Jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian evaluatif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi dan metode wawancara (interview). Berdasarkan hasil analisis dari aspek finansial maupun non finansial yaitu aspek pasar dan pemasaran, aspek Teknis/Produksi, dan aspek Manajemen Sumber Daya Manusia pada usaha Prila Islamic Fashion dapat dikategorikan layak. Hal ini terlihat dari hasil Payback Periode selam 1 tahun 5 bulan 4 hari kurang dari 2 tahun, NPV bernilai positif yaitu sebesar Rp. 23.489.954 IRR sebesar 24,2%, dan PI bernilai 1,402 sehingga Usaha Prila Islamic Fashion dapat dikategorikan layak.
Kata kunci: Studi Kelayakan, Fashion Muslim, Pemasaran, MSDM, Keuangan.
- Cover_Arip prian H_2412008237.pdf
- BAB I_Arip Prian H_2412008237 .pdf
- BAB II_Arip Prian H_2412008237 .pdf
- BAB III_Arip Prian H_2412008237 .pdf
- BAB IV_Arip Prian H_2412008237 .pdf
- BAB V_Arip Prian H_2412008237 .pdf
- Daftar Pustaka_Arip Prian H_2412008237 .pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.