Analisis strategi bersaing dalam membangun citra produk kopi gadjah di PT Gonusa Prima Distribusi

Aditya Dwi Anugerah
2411706507
2022
Analisis strategi bersaing dalam membangun citra produk kopi gadjah di PT Gonusa Prima Distribusi
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bersaing yang digunakan oleh PT. Gonusa Prima Distribusi dalam meningkatkan citra produk Kopi Gadjah di Bogor. Adapun data yang digunakan merupakan data primer yang didapatkan secara langsung dari PT. Gonusa Prima Distribusi melalui Teknik wawancara dan observasi. Selain itu, digunakan data sekunder yang bersumber dari literatur ilmiah sebagai data pendukung. Sementara metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis didapatkan bahwa PT. Gonusa Prima Distribusi menggunakan strategi build and growth. Artinya, strategi yang dapat diterapkan dan dipertahankan adalah dengan memanfaatkan kekuatan internal produk Kopi Gadjah serta mengambil keuntungan dari peluang eksternal yang ada. Selain itu, berdasarkan hasil analisis pada matrik IE, IFE, EFE, SWOT, dan QSPM strategi yang diterapkan dan dapat dipertahakan kedepannya adalah strategi untuk melakukan pengembangan pasar.

Kata kunci: Kata Kunci: IFE, EFE, Strategi Bersaing, Citra Produk, Kopi Gadjah, PT. Gonusa Prima Distribusi

S1 Manajemen
120