PPENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN SOP AYAM KLATEN JL. RAYA CIPAYUNG KOTA DEPOK

Siti Nandia
2411807215
2022
PPENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN SOP AYAM KLATEN JL. RAYA CIPAYUNG KOTA DEPOK
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Bisnis kuliner di Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan yang semakin pesat dan sangat signifikan pengaruhnya terhadap pertumbuhan perekonomian. banyaknya kesempatan berwirausaha di bidang kuliner khas daerah, namun Memberikan kualitas pelayanan yang unggul hal ini merupakan sebuah strategi yang sangat penting karena memungkinkan dapat menghasilkan lebih banyak pelanggan baru. Kualitas pelayanan merupakan komponen nilai yang pokok yang menggerakkan setiap pelaku usaha untuk sukses. kualitas pelayanan menjadi hal yang sangat penting untuk dikelola dengan baik oleh pelaku usaha. kualitas pelayanan terbaik merupakan suatu keputusan untuk meningkatkan lebih banyak pelanggan baru, mempertahankan pelanggan yang ada, menghindari hilangnya pelanggan, dan menciptakan keunggulan khusus selain dari segi keunggulan harga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengalisis secara simultan pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pelanggan Sop Ayam Klaten di Jl. Raya Cipayung Kota Depok . dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunkan kuisioner, dan Pemilihan sample dilakukan dengan cara purposive sampling. . Sempel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis linier berganda. Hasil regresi menunjukan bahwa 21,1% factor-faktor keputusan pembelian pelanggan dapat dijelaskan oleh promosi dan pelayanan terhadap pelanggan secara bersama2 mempengaruhi variabel dependent keputusan pembelian pelanggan Sop Aayam Klaten Kota Depok sebesar 21,1% sedangkan sisanya sebesar 78,9% dijekaskan oleh factor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Sedangkan uji F menunjukan bahwa variabel yang terdiri dari promosi dan pelayanan terhadap pelanggan secara signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Sop Ayam Klaten hasil Fhitung = (169,305) > dari Ftabel = (2,70). Hasil T menunjukan variabel promosi thitung (3.502) kualitas pelayanan (66.39) dimana Ttabel (3.17549) maka secara parsial kedua variabel promosi dan pelayanan terhadap pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Sop Ayam Klaten Kota Depok.

Kata kunci: promosi, kualitas pelayanan, dan keputusan pembelian pelanggan

S1 Manajemen
25