PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN, PROMOSI, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS SHAKE-SHAKE AEON SENTUL)

Siti Suniawati
2411807217
2022
PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN, PROMOSI, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS SHAKE-SHAKE AEON SENTUL)
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

ABSTRAK SITI SUNIAWATI. NIM 24111807217. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Harga, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Shake-Shake Aeon sentul). Seiring dengan perkembangan bisnis dalam bidang industri makanan yang saat ini sedang tren, maka perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang industri makanan baik skala besar maupun kecil muali banyak bermunculan. Adapun permasalahan yang dihadapi seperti kualitas produk yang tidak tahan lama, ketidaksigapan dalam melayani, promosi yang dilakukan dalam waktu tertentu saja, harga yang tidak sesuai dengan kualitas produk, dan lokasi yang tidak mudah dijangkau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Harga, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Shake Shake Aeon sentul. Jenis penlitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kusioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara propability sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Dengan hasil uji regresi menunjukan bahwa 46,40% faktor-faktor kepuasan konsumen Shake Shake Aeon sentul dijelaskan oleh kualitas produk, kualitas pelayanan, promosi, harga, dan lokasi sedangkan sisanya 53,60% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan ujiF menunjukan bahwa variabel independen yang terdiri dari kualitas produk, kualitas pelayanan, promosi, harga, dan lokasi secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Shake Shake Aeon sentul dengan hasil analisis Fhitung =(18,137) > Ftabel = (2,311). Hasil Uji t menunjukkan variabel kualitas produk hasil analisis thitung (2,993) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen sedangkan variabel kualitas pelayanan menunjukkan hasil thitung (0,664), promosi (0,441), harga (0,743), lokasi (1,655) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial variabel tersebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen shake Shake Aeon sentul Bisa dijelaskan bahwa variabel yang dominan mempengaruhi kepuasan konsumen Shake Shake Aeon sentul adalah kualitas produk.

Kata kunci: Kata kunci: kualitas produk, kualitas pelayanan, promosi, harga, lokasi, kepuasan konsumen

S1 Akuntansi
28