ANALISIS MANAJEMEN STRATEGI DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS PADA SENTRAL CARGO CABANG DEPOK
Perusahaan dalam bidang jasa pengiriman atau cargo telah banyak disetiap wilayah. Di Indonesia sendiri masyarakat sudah sangat mengenal beberapa perusahaan seperti JNE, JNT, Mas Cargo Express, Indah Kargo, dan masih banyak lagi. Industri bisnis logistik atau ekspedisi jasa pengiriman modern saat ini dijalankan dengan proses manajemen bisnis yang tidak sederhana. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT dan untuk mendukung penggunaan dengan analisis pada matriks IFE, EFE, IE, dan QSPM. Dalam penelitian ini narasumber/informan penelitian adalah Manajer Cargo Cabang Depok, Manajer Operasional, Koordinator Area Cargo Cabang Depok, Kepala Cargo Cabang Depok dan Admin Cargo Cabang Depok. Persaingan usaha pada Sentral Cargo Cabang Depok terdapat faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi Persaingan Bisnis pada Sentral Cargo Cabang Depok. Hasil penelitian strategi bisnis yang dapat di terapkan pada Sentral Cargo Cabang Depok berdasarkan SWOT dan QSPM yaitu Menciptakan inovasi-inovasi creative, memperbaiki fasilitas, meningkatkan strategi pemasaran yang kompetitif dan menciptakan event dan promosi yang menarik untuk konsumen.
Kata kunci: Manajemen, Strategi, Persaingan bisnis
- Cover_Muthi Assyfa'h Nurcahya_2411806840.pdf
- BAB I_Muthi Assyfa'h Nurcahya_2411806840.pdf
- BAB II_Muthi Assyfa'h Nurcahya_2411806840.pdf
- BAB III_Muthi Assyfa'h Nurcahya_2411806840.pdf
- BAB IV_Muthi Assyfa'h Nurcahya_2411806840.pdf
- BAB V_Muthi Assyfa'h Nurcahya_2411806840.pdf
- Daftar Pustaka_Muthi Assyfa'h Nurcahya_2411806840.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.