Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus SMK Islam Miftahul Huda)
Perkembangan semakin terus terjadi demi mencapainya pendidikan yang terbaik. Semakin banyak lembaga pendidikan yang berdiri dan bersaing memiliki kualitas unggul untuk dapat menyuguhkan pendidikan terbaik untuk siswa/siswinya, salah satunya di SMK Islam Miftahul Huda. Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang memiliki siswa/siswi terbanyak se-Kecamatan Megamendung, SMK Islam Miftahul Huda selalu mempertahankan eksistensinya terus mengembangkan kualitas pelayanan, agar siswa/siswi ataupun calon pelajar memiliki kenyamanan dan dapat memenuhi kebutuhan akan ilmu. Beberapa masalah yang ditemui berkaitan dengan harga yang tidak sesuai, kualitas pelayanan yang harus dikembangkan, serta lokasi yang jaraknya sedikit jauh dari jalan raya. Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh harga, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian di SMK Islam Miftahul Huda. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Accidental Sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 55,5% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga, kualitas pelayanan dan lokasi sedangkan sisanya 44,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan uji F menunjukan bahwa secara serempak harga, kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan analisis yaitu nilai Fhitung (42,157) > Ftabel (2,70). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel lokasi menunjukkan hasil analisis thitung (6,111) > ttabel (1,985), dan variabel kualitas pelayanan menunjukkan hasil analisis thitung (5,570) > ttabel (1,985) maka dapat disimpulkan secara parsial variabel lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di SMK Islam Miftahul Huda. Sedangkan variabel harga menunjukkan hasil analisis thitung (0,993) < ttabel (1,985) artinya tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di SMK Islam Miftahul Huda. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di SMK Islam Miftahul Huda adalah variabel lokasi dengan nilai Standaridized Coefficient Beta 0,466.
Kata kunci: harga, kualitas pelayanan, lokasi, dan keputusan pembelian
- SKRIPSI COVER_SITI NURMALIDA RAHMAH_2412008433.pdf
- SKRIPSI BAB I_SITI NURMALIDA RAHMAH_2412008433.pdf
- SKRIPSI BAB II_SITI NURMALIDA RAHMAH_2412008433.pdf
- SKRIPSI BAB III_SITI NURMALIDA RAHMAH_2412008433.pdf
- SKRIPSI BAB IV_SITI NURMALIDA RAHMAH_2412008433.pdf
- SKRIPSI BAB V_SITI NURMALIDA RAHMAH_2412008433.pdf
- SKRIPSI LAMPIRAN_SITI NURMALIDA RAHMAH_2412008433.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.