Pengaruh store atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di Le'eut drink station bogor
Sebagaimana dengan perkembangan bisnis kuliner yang saat ini sedang berkembang , maka perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang penjualan kuliner baik yang skala besar maupun yang skala kecil mulai banyak bermunculan khusus nya seperti kafe kekinian . Adapun permasalahan yang dihadapi seperti tidak mempunyai sasaran pasar yang spesifik, yang mewajibkan perusahaan harus memiliki ciri khas tertentu yang lebih spesifik maka meciptakan store atmosphere meurpakan salah satu cara untuk membuat kafe tersebut memiliki ciri khas selain itu kualitas pelayanan yang disajikan merupakan poin penting bagi kafe agar membuat para pelanggannya nyaman. Ketika kedua hal tersebut berjalan dengan lancer meka akan tumbuh loyalitas terhadap kafe tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis: 1) tanggapan konsumen terhadap store atmosphere ,kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan di Le’eut Drink Station Bogor, 2) pengaruh secara simultan store atmosphere ,kualitas pelayanan terhadap Loyalitas pelanggan pada Le’eut Drink Station Bogor, 3) pengaruh secara parsial store terhadap Loyalitas pelanggan pada Le’eut Drink Station Bogor, 4) pengaruh secara parsial Kualitas terhadap Loyalitas pelanggan pada Le’eut Drink Station Bogor, Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Pengambilan sampel berjumlah 100 orang konsumen dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner kepada konsumen yang berkunjung ke Le’eut Drink Station Bogor. Metode analisis data menggunakan skala ordinal untuk analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda,analisis koefisien determinasi, uji F dan uji t. Hasil uji hipotesis menyimpulkan bahwa secara simultan penciptaan suasana berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Le’eut Drink Station Bogor ,secara parsial store atmosphere berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Le’eut Drink Station Bogor dan secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Le’eut Drink Station Bogor Hasil uji regresi menunjukkan bahwa Y = 4,312 + 0,176 X1 + 0, 312 X2 , lalu hasil uji determinasinya sebesar 78 % dan sisanya sebesar 22% dipengaruhi oleh factor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan pada hasil uji f dimana fhitung sbesar (176,344 > Ftabel 3,09. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Store Atmosphere menunjukkan hasil analisis thitung (3,344) dan variabel Kualitas Pelayanan menunjukkan hasil analisis thitung (5,323) dimana ttabel (1,984)
Kata kunci: Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan
- COVER_M.ERI JUNAEDI_2411806994.pdf
- BAB I_M.ERI JUNAEDI_2411806994.pdf
- BAB II_M.ERI JUNAEDI_2411806994.pdf
- BAB III_M.ERI JUNAEDI_2411806994.pdf
- BAB IV_M.ERI JUNAEDI_2411806994.pdf
- BAB V_M.ERI JUNAEDI_2411806994.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_M.ERI JUNAEDI_2411806994.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.