STUDI KASUS PENERAPAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA PT. DAYA SURYA ELEKTRIK, CIBINONG.
Berada di posisi ketiga sebagai sumber utama pertumbuhan ekonomi di Indonesia membuat sektor konstruksi di Indonesia tumbuh dengan pesat setiap tahunnya. Seiring dengan pesatnnya pertumbuhan tersebut membuat persaingan dalam sektor konstruksi di Indonesia semakin ketat sehingga memaksa setiap perusahaan untuk lebih memperhatikan strategi baik dalam strategi internal maupun eksternal yang digunakan. Mengembangkan inovasi, teknologi hingga pada peningkatan promosi yang tentunya akan membantu perusahaan bertahan dalam persaingan pasar. Guna memahami gambaran model bisnis yang akan dijalani PT. Daya Surya Elektrik, Cibinong, penelitian ini menggunakan metode Business Model Canvas dan Analisis SWOT. Penelitian dengan pendekatan kualitatif ini mengumpulkan data melalui in-depth interview dengan 5 informan yang merupakan pihak Internal atau pembuat keputusan dalam PT. Daya Surya Elektrik. Data pada penelitian inipun diperoleh melalui kuesioner yang telah disiapkan oleh peneliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT. Daya Surya Elektrik memiliki peluang pasar yang sangat besar akan tetapi perusahaan masih menghadapi berbagai kendala atau permasalahan internal. PT. Daya Surya Elektrik harus mencoba untuk mulai mempromosikan produk serta jasa yang ditawarkan secara online, dengan membuat sosial media atau website serta meminimalisir masalah-masalah internal perusahaan sehingga dapat merebut peluang pasar yang lebih baik.
Kata kunci: Business Model Canvas, SWOT, pemasaran, strategi
- COVER_Gischavany Kintania_24211806824.pdf
- BAB I_Gischavany Kintania_241106824.pdf
- BAB II_Gischavany Kintania_241106824.pdf
- BAB III_Gischavany Kintania_2411806824.pdf
- BAB IV_Gischavany Kintania_2411806824.pdf
- BAB V_Gischavany Kintania_2411806824.pdf
- Daftar Pustaka_Gischavany Kintania_2411806824.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.