PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SKECHERS DI SPORT STATIONS YOGJA INDAH CIMANGGU BOGOR

M. Alief Wahyu Ramdhani
2412008292
2025
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SKECHERS DI SPORT STATIONS YOGJA INDAH CIMANGGU BOGOR
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu Skechers di Sport Stations Yogya Indah Cimanggu, Bogor. Latar belakang penelitian adalah penurunan penjualan Skechers dari 27% pada 2023 menjadi 20% pada 2024, meskipun memiliki kualitas dan desain unggulan. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survei pada 100 pelanggan aktif melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan SPSS, dan hasil uji asumsi klasik menunjukkan data layak dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan (F-hitung = 97,255; Sig. = 0,000). Nilai Adjusted R² sebesar 0,660 mengindikasikan 66% variasi keputusan pembelian dipengaruhi kedua variabel. Berdasarkan koefisien beta, kualitas produk merupakan faktor paling dominan dibandingkan promosi.

Kata kunci: Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Skechers, Sport Stations Bogor

  • cover.pdf
  • BAB I.pdf
  • BAB II.pdf
  • BAB III.pdf
  • BAB IV.pdf
  • BAB V.pdf
S1 Manajemen
10