Pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan le mineral 600ml di Bogor

Ade Suryani
-
61201021008993
2025
Pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan le mineral 600ml di Bogor
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Kajian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Air minum Le Minerale 600ML di Bogor. Dalam menghadapi persaingan industri air minum dalam kemasan (AMDK ) Le Minerale memperlihatkan keunggulan nya melalui system perlindungan mineral dan strategi branding yang kuat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linier berganda melalui software SPSS versi 26. Sampel menggunakan purposive sampling dari 100 responden pelanggan Le Minerale 600ML di Bogor. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa harga, promosi, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Le Minerale, dengan nilai F hitung sebesar 57,789 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,639 menunjukkan bahwa ketiga variabel menjelaskan 63,9% variasi loyalitas pelanggan. Secara parsial, harga (t = 2,471), promosi (t = 2,202), dan kualitas produk (t = 5,333) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Kata kunci: Adesryn16

S1 Manajemen
6