PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMENDI FILOSOFI PARFUM DI KOTA BOGOR
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada Filosofi Parfum di Bogor. fenomena menurunnya omzet penjualan bulanan di Filosofi Parfum, yang menimbulkan pertanyaan mengenai sejauh mana faktor-faktor tersebut memengaruhi kepuasan pelanggan. Kualitas produk, harga, dan lokasi dipilih sebagai variabel bebas karena diyakini merupakan aspek penting dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen di sektor parfum. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain kausal asosiatif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen Filosofi Parfum,. Jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus Slovin dan dipilih secara purposive sampling. penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan kualitas produk tidak berpengaruh signifikan. Namun, secara simultan, kualitas produk, harga, dan lokasi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Filosofi Parfum meningkatkan daya saing harga dan kenyamanan lokasi toko untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Meskipun kualitas produk tidak memberikan pengaruh signifikan secara statistik, tetap penting untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas agar tetap kompetitif di pasar parfum yang semakin berkembang.
Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Kepuasan Konsumen, Filosofi Parfum
- COVER_AJI PERMANA_61201021008761.pdf
- BAB I_AJI PERMANA_61201021008761.pdf
- BAB II_AJI PERMANA_61201021008761.pdf
- BAB III_AJI PERMANA_61201021008761.pdf
- BAB IV_AJI PERMANA_61201021008761.pdf
- BAB V_AJI PERMANA_61201021008761.pdf
- LAMPIRAN_AJI PERMANA_61201021008761.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.