Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap kepasan Siswa Pada SMK Informatika Bina Generasi 2

Zalfa Nazhifah
61404022000306
2025
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap kepasan Siswa Pada SMK Informatika Bina Generasi 2
Depok-GICI Business School-2025
Laporan Tugas Akhir (D III)

Di era perkembangan teknologi dan informasi yang pesat, persaingan antar lembaga pendidikan semakin ketat. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa di SMK Informatika Bina Generasi 2. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel proportional stratified sampling sebanyak 80 responden. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS menghasilkan persamaan Y = 10,162 + 0,325X. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa (thitung 4,703 > ttabel 1,991) dengan kontribusi sebesar 47%, sedangkan 53% dipengaruhi faktor lain di luar penelitian

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Siswa

D3 Manajemen Pemasaran
0