Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelia Lip Cream OMG (Studi Kasus Penggemar Boy Band Seventeen di Kota Bogor)

Dinda Aulia
61404022000292
2025
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelia Lip Cream OMG (Studi Kasus Penggemar Boy Band Seventeen di Kota Bogor)
Depok-GICI Business School-2025
Laporan Tugas Akhir (D III)

Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik nonprobability sampling yang meliputi insidental sampling. Jumlah sampel tersebut yaitu 100 responden. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 68,5% faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas produk. Sedangkan selebihnya 31,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Persamaan regresi linear sederhana diperoleh Y = 27.768 + 0.618X. Hasil uji t membuktikan bahwa variabel kualitas produk menunjukkan hasil analisis thitung (9.320) > ttabel (1.984), maka secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian lip cream OMG (Studi Kasus Penggemar Boy Band Seventeen di Kota Bogor).

Kata kunci: Kualitas Produk , Keputusan Pembelian

D3 Manajemen Pemasaran
1