PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM MOMOYO DI TAMANSARI KAB. BOGOR

Mega Melannie Juwita
61404022000296
2025
PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM MOMOYO DI TAMANSARI KAB. BOGOR
Depok-GICI Business School-2025
Laporan Tugas Akhir (D III)

Penelitian ini mengkaji pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian Ice Cream Momoyo di Tamansari, Bogor. Menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei terhadap 100 responden, penelitian ini menemukan bahwa promosi, yang diukur melalui empat indikator (periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, dan publisitas), berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan nilai signifikansi 0,000 dan R sebesar 59,1%. Hasil ini menunjukkan pentingnya promosi dalam mendorong pembelian, sehingga disarankan agar perusahaan meningkatkan strategi promosinya untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan membangun loyalitas pelanggan.

Kata kunci: promosi, keputusan pembelian.

D3 Manajemen Pemasaran
2