Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Shabu Hachi Depok

Insania Moza Ananda
61201021009038
2025
Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Shabu Hachi Depok
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Industri kuliner yang semakin berkembang menuntut restoran untuk mampu menjaga kepuasaan pelanggan di tengah persaingan yang ketat. Salah satunya adalah Shabu Hachi Depok, restoran all you can eat yang menyasar segmen menengah ke atas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasaan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan pendeketan kuantitatif melalui peneyebaran kuesioner kepada 99 responden yang pernah berkunjung ke Shabu Hachi Depok. Data di analisis menggunakan regresi linear berganda. Sebelum analisis, data telah diuji kelayakannya melalui uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil uji F nilai Fhitung 143,079 dengan nilai signifikansi <0,05 Hasil penelitian menunjukan bahwa baik harga maupun kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasaan pelanggan. Secara parsial variabel harga dengan nilai thitung sebesar 10,531 dengan nilai signifikansi <0,001 dan variabel Kualitas Pelayanan dengan nilai thitung 11,815 dengan nilai signifikansi <0,001 hal tersebut terbukti bhawa kedua variabel berkontribusi secara nyata, keduanya juga menunjukan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasaan pelanggan. Selain itu, sebesar 74,5% variasi kepuasaan pelanggan dapat dijelaskan oleh harga dan kualitas pelayanan yang ditawarkan. Temuan ini memperlihatkan bahwa peneglolaan harga yang tepat dan pelayanan yang konsisten menjadi dua faktor penting dalam meciptakan pengalaman makan yang memuaskan.

Kata kunci: Kata kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasaan Pelanggan, Shabu Hachi Depok, Restoran All You Can Eat

  • Cover_Insania Moza Ananda_61201021009038.pdf
  • BAB I_Insania Moza Ananda_6120102100938.pdf
  • BAB II_Insania Moza Ananda_61201021009038.pdf
  • BAB III_Insania Moza Ananda_61201021009038.pdf
  • BAB IV_Insania Moza Ananda_6120102109038.pdf
  • BAB V_Insania Moza Ananda_61201021009038.pdf
  • Daftar Pustaka_Insania Moza Ananda_61201021009038.pdf
S1 Manajemen
11