Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen di Menteng Park Apartement Jakarta
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen Menteng Park Apartment. Dengan sampel 95 konsumen. Hasil regresi menunjukkan persamaan Y = 0,923 + 0,324X₁ + 0,388X₂ + 0,215X₃, yang berarti bahwa setiap variabel independen berkontribusi positif terhadap kepuasan konsumen. Uji F menghasilkan nilai Fhitung sebesar 100,967 yang lebih besar dari Ftabel 3,090, dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Ini menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai adjusted R² sebesar 0,521 menunjukkan bahwa ketiga variabel independen menjelaskan 52,1% variasi dalam kepuasan konsumen. Uji t menunjukkan bahwa secara parsial: kualitas pelayanan (t = 3,273), fasilitas (t = 4,523), dan lokasi (t = 2,307) masing-masing memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen karena nilai thitung > ttabel (1,98397) dan nilai signifikansi < 0,05. Dari ketiga variabel tersebut, fasilitas memiliki pengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai beta terbesar yaitu 0,458.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, Kepuasan konsumen
- COVER_FAHRIZ_61201021008647.pdf
- BAB I_FAHRIZ_61201021008647.pdf
- BAB II_FAHRIZ_61201021008647.pdf
- BAB III_FAHRIZ_61201021008647.pdf
- BAB IV_FAHRIZ_61201021008647.pdf
- BAB V_FAHRIZ_61201021008647.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_FAHRIZ_61201021008647.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.