PENGARUH HARGA, DISKON DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RENTAL HIACE BERKAH TRANS.

Muhammad Mustofa Aditya
61201021008666
2025
PENGARUH HARGA, DISKON DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RENTAL HIACE BERKAH TRANS.
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis harga, diskon dan kualtias pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Rental Hiace Berkah Trans. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang diambil dari 100 responden. Hasil uji koefisien determinasi 67% menunjukkan bahwa faktor-faktor kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh harga, diskon dan kualitas pelayanan sedangkan 33% sisanya dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji T variabel harga menunjukkan thitung (2,247) > ttabel (1,984), hasil uji T variabel diskon menunjukkan thitung (2,958) > ttabel (1,984), hasil uji T menunjukkan variabel kualitas pelayanan menunjukkan hasil thitung (3,495) > ttabel (1,985) maka variabel harga, diskon dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Selanjutnya hasil uji F mendapatkan fhitung (68,031) > ftabel (2,700) maka secara simultan variabel harga, diskon dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan merupakan variabel paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen dengan nilai beta sebesar 0,394 dengan indikator jaminan menjadi faktor utama dalam meningkatkan kepuasan konsumen Berkah Trans.

Kata kunci: Harga, Diskon, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen.

  • Cover_Muhammad Mustofa Aditya_61201021008666.pdf
  • BAB I_Muhammad Mustofa Aditya_61201021008666.pdf
  • BAB II_Muhammad Mustofa Aditya_61201021008666.pdf
  • BAB III_Muhammad Mustofa Aditya_61201021008666.pdf
  • BAB IV_Muhammad Mustofa Aditya_61201021008666.pdf
  • BAB V_Muhammad Mustofa Aditya_61201021008666.pdf
  • Daftar Pustaka_Muhammad Mustofa Aditya_61201021008666.pdf
S1 Manajemen
2