PENGARUH HARGA, PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOWROOM DIRGANTARA MOTOR TRIDAYA SAKTI TAMBUN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di showroom mobil bekas Dirgantara Motor. Latar belakang dari penelitian ini adalah persaingan yang semakin ketat dalam industri otomotif, khususnya pada penjualan mobil bekas, sehingga perusahaan perlu memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variabel harga, produk dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai koefisien determinasi sebesar 70%. Hal ini mengindikasikan bahwa 70% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga, produk dan promosi, sedangkan sisanya 30% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel harga, produk dan promosi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (44,606) > Ftabel (2,790). Hasil uji t menunjukan bahwa variabel harga menunjukan hasil anaslisis thitung (3,927), variabel produk menunjukan hasil analisis thitung (3,015), variabel promosi menunjukan hasil analisis thitung (3,357) maka secara parsial ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Showroom Dirgantara Motor Tambun. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di Showroom Dirgantara Motor adalah harga.
Kata kunci: Harga, Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
- Cover_DESI PUSPITASARI_61201021008595.pdf
- BAB I_DESI PUSPITASARI_61201021008595.pdf
- BAB II_DESI PUSPITASARI_61201021008595.pdf
- BAB III_DESI PUSPITASARI_61201021008595.pdf
- BAB IV_DESI PUSPITASARI_61201021008595.pdf
- BAB V_DESI PUSPITASARI_61201021008595.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_DESI PUSPITASARI_61201021008595.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.