PENGARUH KUALITAS PELAYANAN,HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ALFAMART POOL BINAMARGA DI KOTA BOGOR

Indriati Anjani
2411907494
2024
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN,HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ALFAMART POOL BINAMARGA DI KOTA BOGOR
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

ABSTRAK INDRIATI ANJANI. NIM 2411907494. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Alfamart Pool Binamarga Di Kota Bogor Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan minimarket Alfamart Pool Binamarga di Kota Bogor , (2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada pelanggan minimarket Alfamart Pool Binamarga di Kota Bogor , (3) pengaruh lokasi terhadap Keputusan pembelian pada pelanggan minimarket Alfamart Pool Binamarga di Kota Bogor , dan (4) pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada pelanggan minimarket Alfamart Pool Binamarga di Kota Bogor. Fakta yang ditemukan di lapangan, bahwa personil Alfamart Pool Binamarga kurang aktif dalam melakukan kualitas pelayanan. Selain itu, permasalahan lain dari Alfamart Pool Binamarga pembeli bertanya harga yang tertera di rak display berbeda dengan harga dikomputer kasir dan Lokasi Alfamart Pool Binamarga kurang strategis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Alfamart Pool Binamarga Di Kota Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian berupa pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner. Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan Teknik Rao Purba dengan jumlah responden 100 orang, yaitu pembeli di Alfamart Pool Binamarga Kota Bogor. Hasil koefisien determinasi (ajusted R square) menunjukkan bahwa 80,6% faktor Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi sedangkan sisanya 19,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Hasil uji F menunjukkan secara simultan variable Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung (138,140) >Ftabel (2,700). Hasil uji t menunjukkan variabel Kualitas Pelayanan dan Harga thitung (1,587),(1,356) dimana ttabel (1,984) maka variabel Kualiats Pelayanan, Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Alfamart Pool Binamarga Kota Bogor. Variabel Kualitas Lokasi berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian di Alfamart Pool Binamarga Kota Bogor dengan nilai thitung (7,987).

Kata kunci: Kata kunci: Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi dan Keputusan Pembelian.

S1 Manajemen
12