PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION MUSLIM (STUDI KASUS PRODUK UMAMA SCARF DI KOTA BOGOR)

Siti Sarah
61404021000285
2024
PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION MUSLIM (STUDI KASUS PRODUK UMAMA SCARF DI KOTA BOGOR)
Depok-GICI Business School-2024
Laporan Tugas Akhir (D III)

ABSTRAK SITI SARAH. NIM 61404021000285. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Muslim (Studi Kasus Produk Umama Scarf Di Kota Bogor). Indonesia adalah negara yang di nobatkan sebagai penduduk yang paling banyak memeluk agama islam setelah Negara Pakistan yaitu sebesar 236 juta jiwa yang memilih untuk memeluk agama islam. Maka dari itu tidak heran jika di setiap sudah kota juga daerahnya terdapat berbagai bangunan mesjid. Selain negara yang di nobatkan sebagai penduduk muslim kedua dunia, masyarakat pun memanfaatkan sebagai ladang usaha di dunia fashion muslim dimana mereka sangat memperhatikan pakaian yang di kenakan. Brand fashion di Indonesia sangat beragam terutama di Kota Bogor, cukup banyak hingga kami bisa menemuka berbagai perlengkapan yang di butuhkan para muslim dari A – Z. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Muslim (Studi Kasus Produk Umama Scarf di Kota Bogor). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisa data yang digunakanadalah analisa regresi linier sederhana. Pemilihan sampel yang di lakukan dengan cara lemeshow. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 60,9% menunjukan kualitas produk sedangkan sisanya 39,1% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukan bahwa variable kualitas produk menunjukan hasil analisa t hitung (12.153) dimana t tabel (1.984) maka variable tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Umama Scarf di Kota Bogor

Kata kunci: Kata kunci: Kualitas produk dan keputusan pembelian

D3 Manajemen Pemasaran
9