Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Hokben Kitchen Ciomas
Setiap perusahaan ataupun pelaku bisnis pasti menginginkan keuntungan atau laba dari bisnis yang dijalaninya. Begitu pula dengan Hokben Kitchen Ciomas. Tetapi menurut laporan sales pada tahun 2023, data menunjukkan adanya penurunan yang cukup signifikan. Meskipun telah dilakukan berbagai strategi pemasaran seperti distribusi brosur, pemasangan spanduk, dan promosi lainnya tidak begitu merubah keadaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Hokben Kitchen Ciomas. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan dibagikan kepada 100 responden yang dipilih menggunakan cara purposive sampling. Adapun analisis data yang dilakukan ialah dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 86,4% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh promosi, kualitas produk dan lokasi sedangkan 13,6% di jelaskan oleh faktor lain yang tidak ada di dalam penelitian ini. Lalu hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa promosi, kualitas produk, dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Hokben Kitchen Ciomas. Secara parsial, promosi dan lokasi memiliki pengaruh signifikan, sedangkan kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan variabel lokasi menjadi variabel yang paling dominan diantara variabel yang lain. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai bahan evaluasi dan masukan bagi pengusaha restoran dan bidanglainnya, serta membantu pengembangan penelitian dalam bidang manajemen pemasaran kedepannya.
Kata kunci: promosi, kualitas produk, lokasi, keputusan pembelian.
- Cover_Robby Yusuf Fathoronnie_2411907607.pdf
- BAB I_Robby Yusuf Fathoronnie_2411907607.pdf
- BAB II_Robby Yusuf Fathoronnie_2411907607.pdf
- BAB III_Robby Yusuf Fathoronnie_2411907607.pdf
- BAB IV_Robby Yusuf Fathoronnie_2411907607.pdf
- BAB V_Robby Yusuf Fathoronnie_2411907607.pdf
- Daftar Pustaka_Robby Yusuf Fathoronnie_2411907607.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.