PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SOMETHINC (STUDI KASUS KONSUMEN SKINCARE SOMETHINC DAERAH DEPOK)

Annastasya Rosalyn
2412008190
2024
PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SOMETHINC (STUDI KASUS KONSUMEN SKINCARE SOMETHINC DAERAH DEPOK)
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Dalam era globalisasi, banyaknya usaha baru yang mulai dirintis oleh masyarakat. Industri yang semakin berkembang salah satunya adalah skincare. Permasalahan yang dihadapi adalah meningkatnya brand skincare sejenis serta kualitas brand yang bermunculan dapat menjadi pesaing bagi brand skincare Somethinc. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincarrle Somethinc (Studi Kasus Konsumen Skincare Somethinc di Kecamatan Tapos). Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif melalui pendekatan menggunakan survei serta menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian ini. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sample dilakukan dengan cara purposive sampling. Sample tersebut berjumlah 100 responden dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa faktor faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah citra merek dan kualitas produk sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkam bahwa secara simultan variabel citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung > Ftabel. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel citra merek menunjukkan hasil analisis thitung > ttabel dan variabel kualitas produk menunjukkan hasil analisis thitung > ttabel, maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc

Kata kunci: citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian.

S1 Manajemen
308