PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN DI TOKO AFK TRIFTING DEPOK

Tubagus Muhammad Fabiansyah
2411806860
2024
PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN DI TOKO AFK TRIFTING DEPOK
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Industri retail fashion dan thrifting di Indonesia berkembang pesat, didorong oleh gaya hidup dinamis dan kesadaran akan belanja berkelanjutan. AFK Trifting Depok menghadapi persaingan ketat, baik dari toko thrifting lainnya maupun toko retail konvensional dan online. Penelitian ini bertujuan untuk memahami pengaruh harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli pelanggan AFK Trifting Depok. Metode survei digunakan untuk mengumpulkan data dari sampel populasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli, sementara harga tidak berpengaruh signifikan. Penelitian ini diharapkan dapat membantu AFK Trifting Depok merumuskan strategi pemasaran yang lebih efektif dan meningkatkan daya saing di pasar. Berdasarkan hasil perhitungan variabel kualitas pelayanan, lingkungan kerja di peroleh hasil thitung sebesar 2.627 < ttabel sebesar 2000 dan nilai signifikansi yang didapatkan sebesar 0.000 > 0.005 maka dapat disimpulkan bahwa H3 diterima yang artinya terdapat pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap minat beli Jakarta yang menyatakan ada pengaruh signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian.Berdasarkan hasil perhitungan variabel harga di peroleh hasil thitung sebesar -0.353 > ttabel sebesar 2000 dan nilai signifikansi yang didapatkan sebesar 0.725 < 0.005 maka dapat disimpulkan bahwa H1 ditolak yang artinya tidak terdapat pengaruh langsung antara harga dengan terhadap minat beli. Berdasarkan hasil perhitungan variabel kualitas pelayanan, lingkungan kerja di peroleh hasil thitung sebesar 2.627 < ttabel sebesar 2000 dan nilai signifikansi yang didapatkan sebesar 0.000 > 0.005 maka dapat disimpulkan bahwa H1 diterima yang artinya terdapat pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap minat beli.

Kata kunci: Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Minat Beli

S1 Manajemen
3