Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mesin Parkir Di PT. Citra Nusapala Parkir
Kemajuan teknologi dan globalisasi yang cepat telah mengakibatkan transformasi besar-besaran dalam pasar. Dengan perubahan yang terus menerus di dunia pemasaran, para pelaku bisnis harus terus beradaptasi dan berinovasi karena persaingan antar perusahaan, baik sejenis maupun tidak sejenis, dalam merebut pangsa pasar terus meningkat. PT Citra Nusapala Parkir adalah perusahaan bergerak di bidang pengelolaan tempat parkir. Pengelolaan lahan parkir mempunyai skala dan kompleksitas yang memerlukan operator parkir yang handal baik dalam pengaturan maupun pengoperasian nya agar diperoleh pengelolaan yang efektif dan efisien secara keseluruhan. Selain jasa pengolahan tempat parkir PT. Citra Nusapala Parkir juga menjual produk mesin parkir nya untuk menunjang kebutuhan pengelolaan sumber daya manusia dalam bidang parkir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mesin Parkir di PT. Citra Nusapala Parkir. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner terstruktur. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sempel dilakukan dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Adapun sempel tersebut berjumlah 60 responden. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 89,8% dari faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan dan harga sementara sisanya 10,2% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (260,631) > Ftabel (3,16). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan menunjukkan hasil analisis thitung (10,516) dan variabel harga menunjukkan hasil analisis thitung (3,686) dimana ttabel (2,000) maka secara parsial kedua valiabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mesin parkir di PT. Citra Nusapala Parkir. Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian di PT. Citra Nusapala Parkir adalah kualitas pelayanan.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian
- Cover_Futri Triyanti_2412008536.pdf
- BAB I_Futri Triyanti_2412008536.pdf
- BAB II_Futri Triyanti_2412008536.pdf
- BAB III_Futri Triyanti_2412008536.pdf
- BAB IV_Futri Triyanti_2412008536.pdf
- BAB V_Futri Triyanti_2412008536.pdf
- Daftar Pustaka_Futri Triyanti_2412008536.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.