PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APOTEK NAYAKA HUSADA 02

Tri Puji Lestari
2412008130
2024
PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APOTEK NAYAKA HUSADA 02
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Apotek Nakaya Husada 02. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Accidental Sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis linier berganda. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa 75,9% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga dan lokasi sedangkan sisanya 24,1% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga dan lokasi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (156,748) > Ftabel (3,090). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel harga menunjukkan hasil thitung (9,261), variabel harga menunjukkan hasil analisis thitung (5,665), dimana ttabel (1.98397) maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel yang dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah harga

Kata kunci: Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
9