Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di PT Pasindito Barokah Sejahtera Cabang Nasional (Jawa Tengah, Jawan Timur, dan Lombok)
Dunia saat ini sudah mengalami perubahan pesat, tidak hanya dibidang teknologi digital, transportasi juga ikut turut serta dalam perkembangan dunia saat ini. melihat perkembangan tersebut tidak sedikit perusahaan yang memanfaatkan keadaan ini untuk membangun sebuah usaha yaitu usaha angin nitrogen. Adapun beberapa permasalahan yang akan dibahas di penelitian ini diantaranya adalah kualitas pelayanan operator dilapangan, lokasi outlet, dan juga harga yang dapat mempengaruhi kepuasan para pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualias Pelayanan, Lokasi, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di PT Pasindito Barokah Sejahtera Cabang Nasional (Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lombok). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini pun berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis linier berganda. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 90,5% faktor – faktor kepuasan pelanggan di pengaruhi oleh Kualitas Pelayanan, Lokasi, dan Harga sedangkan sisanya 9.5% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak termasuk kedalam penelitian ini. sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel Kualitas Pelayanan, Lokasi, dan Harga secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung = (313,589) > dari Ftabel (2,700). Hasil uji t menunjukan bahwa variabel kualitas Pelayanan menunjukan hasil anaslisis thitung (14,287), variabel lokasi menunjukan hasil anaslisis thitung (2,591) dan variabel harga menunjukan hasil anaslisis thitung (2,267) dimana ttabel (1,980) maka secara pasrial ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PT Pasindito Barokah Sejahtera Cabang Nasional (Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lombok). Variabel yang dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan di PT Pasindito Barokah Sejahtera adalah Kualitas Pelayanan.
Kata kunci: kualitas pelayanan, lokasi, harga, kepuasan pelanggan
- COVER_AULIA STALEHA_2412008101.pdf
- BAB I_AULIA STALEHA_2412008101.pdf
- BAB II_AULIA STALEHA_2412008101.pdf
- BAB III_AULIA STALEHA_2412008101.pdf
- BAB IV_AULIA STALEHA_2412008101.pdf
- BAB V_AULIA STALEHA_2412008101.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_ AULIA STALEHA_2412008101.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.