PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI TAMAN WISATA MATAHARI PUNCAK BOGOR
Wisata alam merupakan salah satu wisata yang sedang ramai dan digemari baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Taman wisata merupakan tempat hiburan yang biasanya dikunjungi masyarakat karena ada sesuatu yang menarik. Wisata taman hiburan ini termasuk jenis wisata yang berpengaruh di dalam sektor pariwisata karena dapat menjadi magnet untuk menambah jumlah wisatawan yang berkunjung. Dengan memenuhi kebutuhan, keinginan, dan permintaan konsumen, maka akan memberikan masukan penting bagi perusahaan untuk merancang pemasaran agar dapat menciptakan kepuasan bagi konsumennya. Alasan inilah yang menyebabkan perlunya variabel harga, lokasi dan keberagaman produk yang memuaskan kepada pengunjung Taman Wisata Matahari Puncak Bogor agar ketertarikan pengunjung semakin meningkat serta jumlah kunjungan semakin banyak. Oleh sebab itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Harga, Lokasi daan Keberagaman Produk Terhadap Keputusan Berkunjung Di Taman Wisata Matahari Puncak Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Harga, Lokasi daan Keberagaman Produk Terhadap Keputusan Berkunjung Di Taman Wisata Matahari Puncak Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 64,80% faktor-faktor keputusan berkunjung di taman wisata matahari puncak bogor dijelaskan oleh harga, lokasi dan keberagaman produk sedangkan sisanya sebesar 35,20% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari harga, lokasi dan keberagaman produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung di Taman Wisata Matahari Puncak Bogor dengan hasil analisis Fhitung (61,631) > Ftabel = (2,70). Hasil Uji t menunjukkan variabel lokasi (3,631), keberagaman produk (8,332) dimana ttabel (1,984) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung sedangkan variabel harga menunjukkan hasil thitung (0,106), ttabel (1,984) maka secara parsial variabel tersebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung di Taman Wisata Matahari Puncak Bogor. Bisa dijelaskan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan berkunjung di Taman Wisata Matahari Puncak Bogor adalah keberagaman produk.
Kata kunci: harga, lokasi, keberagaman produk, keputusan berkunjung
- Cover_Revy Maelasari_2411807021.pdf
- BAB I_REVY MAELASARI_2411807021.pdf
- BAB II_REVY MAELASARI_2411807021.pdf
- BAB III_REVY MAELASARI_2411807021.pdf
- BAB IV_REVY MAELASARI_2411807021.pdf
- BAB V_REVY MAELASARI_2411807021.pdf
- DAFTAR PUSTAKA _REVY MAELASARI_2411807021.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.