Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen PT Yeoboland Alfazza Propertindo

Zenith Shilvya Febriyanti
2412008084
2024
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen PT Yeoboland Alfazza Propertindo
Depok-GICI Business School-2024
Skripsi

Perkembangan bisnis properti di Indonesia semakin mengalami perkembangan yang baik dalam beberapa tahun terakhir sejak dikucurkannya kredit perbankan. PT Yeoboland Alfazza Propertindo merupakan salah satu perusahaan Ageny di Kabupaten Bekasi sebagai Agency yang berada dekat dengan Kawasan Industri MM2100 PT Yeoboland Alfazza Propertindo memiliki Potensi Pasar utama yang cukup besar yakni para karyawan pabrik. Dimana dalam melaksanakan kegiatannya menghadapi persaingan dengan Agency lain untuk memasarkan produk kepada konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di PT Yeoboland Alfazza Propertindo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (Eksplanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis regresi linier berganda, peilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel terssebut berjumlah 115 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) tidak mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) dan harga (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Hasil lainnya, bahwa secara bersama-sama kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

S1 Manajemen
6