Pengaruh Celebrity Endorser Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Le Minerale Galon (Studi Kasus Pada Pembelian Le Minerale Galon Di Kecamatan Cibitung)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian Le Minerale galon pada studi kasus di Kecamatan Cibitung. Metode penelitian melibatkan survei terhadap 95 responden yang dipilih secara acak dengan perhitungan menggunakan slovin yang dikumpulkan melalui kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini mencakup uji kualitas data, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil analisis menunjukkan bahwa semua variabel tersebut memiliki validitas dan reliabilitas yang memadai, serta tidak terjadi multikolinieritas dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dari celebrity endorser terhadap keputusan pembelian Le Mineral galon di Kecamatan Cibitung dengan thitung sebesar 2,099 lebih besar dari ttabel sebesar 1,986 dan nilai signifikansi sebesar 0,039 yang lebih kecil dari 0,05. Selain itu, brand image juga memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan thitung sebesar 3,152 lebih besar dari ttabel sebesar 1,986 dan nilai signifikansi sebesar 0,002 yang lebih kecil dari 0,05. Pengujian simultan menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser dan brand image bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian Le Mineral galon di Kecamatan Cibitung, dengan nilai Fhitung sebesar 26,661 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,10 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000.
Kata kunci: Celebrity Endorser, Brand Image, dan Keputusan Pembelian
- Cover_Ridho Firman Fadila_2412008534.pdf
- BAB I_Ridho Firman Fadila_2412008534.pdf
- BAB II_Ridho Firman Fadila_2412008534.pdf
- BAB III_Ridho Firman Fadila_2412008534.pdf
- BAB IV_Ridho Firman Fadila_2412008534.pdf
- BAB V_Ridho Firman Fadila_2412008534.pdf
- Daftar Pustaka_Ridho Firman Fadila_2412008534.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.