Analisis Strategi Pemasaran Pink Queen Store
Bisnis retail mengalami perkembangan yang cukup pesat, khususnya di Indonesia, hal ini ditandai dengan makin banyaknya bisnis retail tradisional yang melakukan berbagai inovasi menjadi bisnis retail modern, maupun bisnis retail modern yang baru lahir. Salah satunya, Pink Queen bisnis retail dengan menjual berbagai Kosmetik dan Skincare. Promosi yang dilakukan oleh Pink Queen hanya mengandalkan promosi secara offline, di era teknologi yang hampir semua aktivitas dilakukan secara online, termasuk mencari tau informasi mengenai produk atau barang. Semua ini mengakibatkan ketidak stabilan pemasukan. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang dimiliki serta peluang dan ancaman yang dihadapi Pink Queen juga mennganalisis strategi pemasaran yang dapat di lakukan oleh Pink Queen. Adapun metode penelitian dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness,Opportunities, Threats). Hasil analisis SWOT dapat diketahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang harus dihadapi oleh Pink Queen. Kekuatan yang dimiliki oleh Pink Queen adalah memiliki harga yang sesuai dengan kemampuan konsumen, brand dikenal oleh para konsumen, pelayanan menjadi prioritas utama, kualitas pelayanan yang diterapkan cukup baik, banyaknya produk yang lebih modern, kecepatan pekerja dalam melayani konsumen dan lokasi toko yang strategis dengan tata letak layout. Kelemahannya adalah Inovasi usaha dapat ditiru pesaing, persaingan promosi dengan toko sejenis lainnya, promosi yang digunakan masih secara offline, Pink Queen belum memiliki toko online dan tidak memiliki bangunan/ gedung toko sendiri. Peluangnya adalah pertumbuhan dan perkembangan dunia Kosmetik dan Skincare, tidak ada kompotitor, daya tarik yang kuat dihari tertentu, gaya hidup pembeli yang modern, sasaran pemasaran menggunakan jangka panjang dan pendek, perkembangan teknologi yang semakin pesat. Ancamannya adalah kecanggihan alat promosi ditempat pesaing, banyaknya toko sejenis yang menawarkan harga lebih terjangkau, munculnya pesaing baru yang potensial, lokasi pesaing berdekatan, faktor ekonomi konsumen yang tidak stabil, meningkatnya produk yang tersedia yang dimiliki oleh pesaing.
Kata kunci: Analisis Strategi pemasaran, Pink Queen Store, SWOT.
- COVER_SOPI_2432000266.pdf
- BAB I_SOPI_2432000266.pdf
- BAB II_SOPI_2432000266.pdf
- BAB III_SOPI_2432000266.pdf
- BAB IV_SOPI_2432000266.pdf
- BAB V_SOPI_2432000266.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_SOPI_2432000266.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.