PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TABUNGAN EMAS DI PT. PEGADAIAN CABANG CIKARANG
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian tabungan di PT. Pegadaian Cabang Cikarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian survey dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian sampel dilakukan dengan cara accidental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 90 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 77,1% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga dan promosi sedangkan sisanya sebesar 22,9% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga dan promosi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhaadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (50,435) > Ftabel (3,1013). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel harga menunjukkan hasil analisis thitung (6,521), dan variabel promosi menunjukkan hasil analisis thitung (5,259) dimana ttabel (1,6625), maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tabungan emas di PT. Pegadaian Cabang Cikarang. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah harga.
Kata kunci: Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
- COVER_Ariska Oktaviani_2411907356.pdf
- BAB I_Ariska Oktaviani_2411907356.pdf
- BAB II_Ariska Oktaviani_2411907356.pdf
- BAB III_Ariska Oktaviani_2411907356.pdf
- BAB IV_Ariska Oktaviani_2411907356.pdf
- BAB V_Ariska Oktaviani_2411907356.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_Ariska Oktaviani_2411907356.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.