Pengaruh lokasi, kualitas barang dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada penjualan beras toko sembako madura joni di kota bekasi

Ilham
2411806970
2022
Pengaruh lokasi, kualitas barang dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada penjualan beras toko sembako madura joni di kota bekasi
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Perkembangan dunia usaha saat ini berjalan dengan sangat pesat, kebutuhan dan keingnan konsumen selalu berubah seiring dengan perkembangan zaman, sehingga mempengaruhi sistem pola konsumsi masyarakat. Perkembangan dari tahun ke tahun ini telah diwarnai dengan berbagai macam persaingan di segala bidang termasuk dalam bidang toko sembako. Melihat hal tersebut perusahaan atau pelaku usaha dituntut mempunyai strategi yang tepat dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen seperti dalam hal pelayanan. Mengingat perkembangan teknologi yang semakin dinamis, manusia dituntut lebih cepat dan inovatif agar tidak kalah dengan pesaingnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi, kualitas barang, dan harga terhadap kepuasan pelanggan penjualan beras Toko Sembako Madura Joni. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Toko Sembako Madura Joni dengan sampel sebanyak 96 Orang. Metode penelitan pada penelitan ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, Hasil penelitian berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel lokasi, kualitas barang dan harga memberikan kontribusi sebesar 88.4% mempengaruhi kepusan pelanggan pada Toko Sembako Madura Joni dan sisanya sebesar 11.6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Berdasaarkan hasil uji hipotesis secara parsial bahwa variabel harga, kualitas barang dan lokasi berpengaruh postif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Sembako Madura Joni.

Kata kunci: Lokasi, Kualitas Barang, Harga, Kepuasan Pelanggan

S1 Manajemen
114