PENGARUH HARGA, KELENGKAPAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOKO BAHAGIA KOSMETIK DI MALL LIPPO CIKARANG
Bisnis kecantikan saat ini sedang berkembang pesat dan sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang, sehingga banyak pelaku bisnis yang mengeluarkan produk-produk kecantikan dengan berbagai macam merek. Oleh karena itu, untuk menyediakan produk-produk kecantikan tersebut, Toko Bahagia Kosmetik menjual berbagai macam produk kecantikan dari berbagai jenis dan merek yang terkenal. Namun, untuk menghadapi banyaknya pesaing saat ini, perlu menciptakan strategi-strategi baru yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yaitu harga, kelengkapan produk dan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh harga, kelengkapan produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen Toko Bahagia Kosmetik di Mall Lippo Cikarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif-korelatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling, sedangkan cara pengambilan sampel yang digunakan yaitu accidental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden yang merupakan konsumen Toko Bahagia Kosmetik di Mall Lippo Cikarang Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 59,5% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga, kelengkapan produk dan kualitas pelayanan, sedangkan sisanya 40,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan harga, kelengkapan produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis yaitu Fhitung (49,504) > Ftabel (2,698). Hasil uji T menunjukkan bahwa variabel harga menunjukkan hasil analisis thitung (2,740) dan variabel kualitas pelayanan menunjukkan hasil analisis thitung (5,748) di mana ttabel (1,984) maka secara parsial kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Toko Bahagia Kosmetik di Mall Lippo Cikarang. Adapun variabel kelengkapan produk tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Toko Bahagia Kosmetik dengan hasil analisis thitung (1,633). Variabel dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Toko Bahagia Kosmetik adalah kualitas pelayanan.
Kata kunci: harga, kelengkapan produk, kualitas pelayanan, keputusan pembelian
- COVER_IMAS YULIANI_2411907336.pdf
- BAB I_IMAS YULIANI_2411907336.pdf
- BAB II_IMAS YULIANI_2411907336.pdf
- BAB III_IMAS YULIANI_2411907336.pdf
- BAB IV_IMAS YULIANI_2411907336.pdf
- BAB V_IMAS YULIANI_2411907336.pdf
- DAFTAR PUSTAKA_IMAS YULIANI_2411907336.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.