PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO SEMBAKO IBU YETI DI CARINGIN
ADES HERIYANTO. NIM 2411806920. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Sembako Ibu Yeti Di Caringin. Persaingan merupakan hal yang sangat menentukan keberhasilan maupun kegagalan suatu perusahaan dimana perusahaan yang tidak mampu bersaing akan tersisih dari lingkungan pasar. Sebaliknya, persaingan akan semakin dimenangkan oleh perusahaan yang inovatif dan kreatif dalam pengelolaan bisnisnya serta perusahaan yang berhasil memuaskan konsumen mereka. Hubungan yang baik akan tercipta apabila usaha bisnis mampu memberikan kepuasan kepada konsumen melalui produk yang dihasilkan sehingga pelanggan akan tetap setia untuk membeli produk tersebut, yang pada akhirnya membuat perusahaan tersebut semakin tumbuh dan berkembang. Usaha bisnis juga harus mampu menciptakan dan memelihara hubungan baik dengan lingkungan, khususnya dengan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Sembako Ibu Yeti Di Caringin. Jenis Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, hal tersebut berdasarkan pada judul yang diteliti yaitu “ Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Sembako Ibu Yeti Di Caringin ”. Penulis ingin mengetahui apakah ada pengaruh antara kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa (26,2%) faktor-faktor kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan dan harga sedangkan sisanya sebesar 73,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Sembako Ibu Yeti Di Caringin dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung = 18.614> dari Ftabel = 5,55. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Sembako Ibu Yeti Di Caringin karena t-hitung (-0,819) < t-tabel (-1,984) serta nilai signifikansinya di atas 0,05 sedangkan Secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Toko Sembako Ibu Yeti Caringin karena t-hitung (5,255) > t-tabel (1,984) serta nilai signifikansinya di bawah 0,05. Variabel yang dominan mempengaruhi terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Sembako Ibu Yeti Di Caringin adalah harga.
Kata kunci: kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan
- REVISIAN COVER Final .pdf
- BAB 1.pdf
- BAB 11.pdf
- BAB 111.pdf
- BAB 1V.pdf
- BAB V.pdf
- DAFTAR PUSTAKA.pdf
- LAMPIRAN.pdf
- Kop surat keterangan penelitian.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.