Pengaruh Produk, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Kuka Petshop

Irma Setiawati
2411807161
2022
Pengaruh Produk, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Kuka Petshop
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

Petshop hewan menjadi salah satu tempat alternatif masyarakat di masa pandemi ini. Untuk mencari berbagai macam kebutuhan hewan peliharaan, baik perlengkapan, peralatan maupun makanan hewan. Perlengkapan merupakan barang-barang yang sifatnya tidak wajib dimiliki oleh pemilik hewan seperti aksesoris. Ada banyak pilihan produk yang mutunya lebih tinggi, tetapi Beauty premium catfood lebih diminati, karena tidak ada produk yang bisa gunakan untuk kucing anak dan dewasa. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh produk, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian di Kuka Petshop. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode penelitian berupa penggumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan accidental sampling adapun sampel berjumlah 100 orang, dengan menggunakan analisis limier berganda. Uji regresi menunjukkan 64,4 %. Ini berarti bahwa variabel independen berupa produk, lokasi dan promosi secara bersama-sama menjelaskan variabel dependen keputusan pembelian Beauty Premium Catfood di Kuka Petshop sebesar 64,4% sedangkan sisanya sebesar 35,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel produk, lokasi dan promosi secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan hasil analisis yaitu Fhitung 60,726 > Ftabel 2,700. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel produk menunjukan analisis Thitung 3,107 > Ttabel 1,984 dan variabel lokasi menunjukan hasil Thitung 5,129 > 1,984 dan variabel promosi menunjukan hasil Thitung 7,107 > 1,984. Maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Beauty Premium Catfood di Kuka Petshop. Variabel promosi merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Beauty Premium Catfood di Kuka Petshop.

Kata kunci: Kata Kunci : Produk, Lokasi , Promosi dan Keputusan Pembelian

S1 Manajemen
230