PENGARUH KUALITAS, VARIASI DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG DI INDOMARET KECAMATAN MEGAMENDUNG
Seiring dengan perkembangan zaman dan tumbuhnya dunia bisnis di Indonesia ini persaingan bisnis semakin kompetitif dan menjadikan perubahan dalam dunia bisnis semakin cepat menunjukan ke arah yang lebih maju lagi. Hal ini menyebabkan perusahaan-perusahaan melakukan persaingan yang begitu ketat karena tuntutan konsumen yang semakin kompleks dengan mencari produk yang sesuai dengan selera, kebutuhan. Adapun permasalahan yang dihadapi seperti kualitas yang dijual kurang baik, merek yang kurang beragam, dan harga produk yang sangat bersaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh kualitas, variasi, dan harga produk Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng di Indomaret Kecamatan Megamendung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara probability sampling tepatnya simple random sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa 13% faktor – faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas, variasi, dan harga produk sedangkan sisanya 87% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan kualitas, variasi, dan harga produk secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (5,979) > Ftabel (2,700). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas menunjukkan hasil analisis thitung (2,594) dimana Ttabel (1,980) maka secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian minyak goreng di Indomaret Kecamatan Megamendung. dan variabel variasi menunjukkan hasil analisis thitung (1,362) dimana Ttabel (1,980) maka secara parsial variabel variasi tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian minyak goreng di Indomaret Kecamatan Megamendung.dan variable harga produk analisis thitung (2,352) dimana ttabel (1,980) Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian minyak goreng di Indomaret Kecamatan Megamendung adalah variasi produk.
Kata kunci: KUALITAS, VARIASI, HARGA PRODUK, KEPUTUSAN PEMBELIAN
- BAB I_MUHAMMAD SONI SANJAYA_2411807185.pdf
- BAB II_MUHAMMAD SONI SANJAYA_2411807185.pdf
- BAB III_MUHAMMAD SONI SANJAYA_2411807185.pdf
- BAB IV_MUHAMMAD SONI SANJAYA_2411807185.pdf
- BAB V_MUHAMMAD SONI SANJAYA_2411807185.pdf
- Daftar Pustaka_MUHAMMAD SONI SANJAYA_2411807185.pdf
- Cover_MUHAMMAD SONI SANJAYA_2411807185-1.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.