ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MATAHARI LIPPO PLAZA EKALOKASARI BOGOR

Aldo Renaldi
2411807141
2022
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MATAHARI LIPPO PLAZA EKALOKASARI BOGOR
Depok-GICI Business School-2022
Skripsi

ABSTRAK ALDO RENALDI. NIM 2411807141. Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Matahari Lippo Plaza Ekalokasari Bogor (Studi Kasus Pelanggan Matahari Lippo Plaza Ekalokasari Bogor). Perkembangan dunia usaha yang semakin luas di Indonesia, khususnya pada sektor retail menyebabkan perusahaan saling berkompetisi untuk mencapai target penjualan. Salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan perusahaan, yaitu dengan meningkatkan kualitas pelayanan agar pelanggan tetap loyal kepada perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengukur tingkat kepuasan pelanggan agar dapat bertahan hingga saat ini. Hal tersebut menjadi fokus penelitian ini yang berlokasi di PT Matahari Department Store, Lippo Plaza Ekalokasari, Bogor. PT Matahari Department Store berdiri sejak tahun 1958 dan masih bertahan sampai saat ini. Secara parsial kehan dalan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Matahari Lippo Plaza Ekalokasari Bogor karena thitung (2,158) ttabel (1,985) serta nilai signifikasinya di bawah 0,05. Secara parsial daya tanggap tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Matahari Lippo Plaza Ekaloksari Bogor karena thitung (0,110) ttabel (1,985) serta nilai signifikasinya di atas 0,05. Secara parsial jaminan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Matahari Lippo Plaza Ekalokasari Bogor karena thitung (0,228) ttabel (1,985) serta nilai signifikasinya di atas 0,05. Secara parsial empati berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Matahari Lippo Plaza Ekalokasari Bogor karena thitung (2,053) ttabel (1,985) serta nilai signifikasinya di bawah 0,05. Secara parsial tampilan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Matahari Lippo Plaza Ekalokasari Bogor hitung (2,635) ttabel (1,985) serta nilai signifikasinya di bawah 0,05.sesuai. Dengan uraian-uraian di atas serta hasil analisis dan interpretasi data yang telah dijelaskan sebelumnya, maka dapat di simpulkan Secara simultan variabel kehandalan,empati dan tampilan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Matahari Lippo Plaza Ekalokasari Bogor. Secara parsial variabel kehandalan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Matahari Lippo Plaza Ekalokasari Bogor. Secara parsial daya tanggap tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Matahari Lippo Plaza Ekalokasari Bogor. Secara parsial jaminan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Matahari Lippo Plaza Ekalokasari Bogor. Secara parsial empati berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Matahari Lippo Plaza Ekalokasari Bogor. Secara parsial tampilan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Matahari Lippo Plaza Ekalokasari Bogor.

Kata kunci: kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, tampilan, keputusan pembelian

S1 Manajemen
34