PENGARUH STRATEGI PROMOSI, KEPUASAN KONSUMEN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI INFORMA PADJAJARAN BOGOR
Perkembangan media sosial saat ini harus di manfaatkan secara maksimal dalam kehidupan sehari-hari. Informa Furnishing merupakan perusahaan yang bergerak di bidang retail Dengan konsep one stop shopping untuk semua produk furnishings, informa menyediakan berbagai koleksi berkualitas untuk hunian, kantor, aksesoris, sampai ruang komersial dengan beragam gaya dan desain terbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Strategi Promosi, Kepuasan konsumen, dan Keputusan Pembelian, Terhadap di Informa Padjajaran Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif degan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara acak sederhana (Sample Random Sampling). Adapun sampel tersebut berjumlah 90 responden, dengan menggunakan analisis linear berganda. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 65,4% faktor – faktor Keputusan Pembelian di Informa Padjajaran Bogor dapat dijelaskan oleh stategi promosi, kepuasan konsumen, dan media sosial sedangkan sisanya 34,6% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel stategi promosi, kepuasan konsumen dan media sosial secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil analisis, yaitu nilai Fhitung (57,008) > dari Ftabel = (2,473). Hasil Uji t menunjukkan variabel stategi promosi hasil analisis thitung (3,324), kepuasan konsumen (4,244) dan media sosial (3,105) dimana ttabel (1,987) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Informa Padjajaran Bogor. Bisa dijelaskan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah Kepuasan Konsumen.
Kata kunci: strategi promosi, kepuasan konsumen, media sosial, keputusan pembelian.
- COVER_INDRA KURNIAWAN_2411706536.pdf
- BAB 1_INDRA KURNIAWAN_2411706536.pdf
- BAB 2_INDRA KURNIAWAN_2411706536.pdf
- BAB 3_INDRA KURNIAWAN_2411706536.pdf
- BAB 4_INDRA KURNIAWAN_2411706536.pdf
- BAB 5_INDRA KURNIAWAN_2411706536.pdf
- Daftar Pustaka_INDRA KURNIAWAN_2411706536.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.