PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARUNG BASO T
Pelayanan kepada pelanggan, secara langsung maupun tidak langsung menjaga pelanggan agar tidak beralih pada tempat lain. Pemilihan pembelian makanan selain harga pilihan utama faktor lain yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian, yaitu kualitas layanan. Banyak minat pembelian warung baso T karena pelayanan yang sigap pada saat konsumen datang, minat dan tertarik pembelian kembali karena respon yang diberikan ramah dan memahami keinginan konsumen, cepat dalam mensajikan hidangan akan tetapi terkadang ketika warung baso T ramai pengunjung pelayanan yang diberikan baso T sedikit kurang baik. Berdasarkan masalah perlunya konsistensi dalam pelayanan yang memuaskan agar kepercayaan pembeli semakin meningkat. Maka dari itu, penulis tertarik umtuk melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Warung Baso T. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Warung Baso T. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis datanya adalah regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara accidental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 42,50% faktor-faktor keputusan pembelian dijelaskan oleh bukti fisik, empati, daya tanggap, keandalan, jaminan, dan kepuasan pelanggan sedangkan sisanya 57,50% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari daya tanggap, keandalan, jaminan, empati dan bukti fisik secara simultan berpengaruh signifikan keputusan pembelian Warung Baso T dengan hasil analisis Fhitung = (15.657) > Ftabel = (2.31). Hasil Uji t menunjukkan variabel bukti fisik hasil analisis thitung (5,868), maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Warung Baso T, sedangkan variabel daya tanggap menunjukkan hasil thitung (0,215), keandalan (0,09), jaminan (1,031), dan empati (0,148) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial variabel tersebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Warung Baso T. Bisa dijelaskan bahwa variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian Warung Baso T adalah bukti fisik.
Kata kunci: Daya Tanggap, Keandalan, Jaminan, Empati, Bukti Fisik, Keputusan Pembelian.
- Cover_R. Ojah_2411907196.....pdf
- BAB I_R. Ojah _2411907196.pdf
- BAB II_R. Ojah _2411907196.pdf
- BAB III_R. Ojah _2411907196.pdf
- BAB IV_R. Ojah _2411907196.pdf
- BAB v_R. Ojah _2411907196.pdf
- Daftar Pustaka_R. Ojah _2411907196.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.