PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN D’BESTO
Kepuasan merupakan faktor utama yang harus diperhatikan oleh perusahaan. Pelanggan yang datang kembali untuk membeli produk tersebut berawal dari rasa puas. Salah satu harapan konsumen ketika ingin membeli bukan hanya dari segi kualitas atau harga tapi juga ingin mendapatkan pelayanan yang baik sehingga pelanggan datang ke tempat tersebut untuk membeli produk yang diinginkan. Adapun masalah yang dihadapi perusahaan dari segi kepuasan yaitu standar produk. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan D’besto veteran. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakankuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden. Hasil uji validitas menunjukan bahwa semua pernyataan yang berada di kuesioner yang telah disebar dinyatakan valid, karena rhitung > 1.966. Hasil uji reabilitas menunjukan semua memiliki koefisien kehandalan atau cronbach’s alpha > 0,6, hal ini menyatakan bahwa pernyataan dalam kuesioner reliabel. Persamaan regresi yang diperoleh dari penelitian ini yaitu Y = 3,318 + 0,603X. Dalam upaya mengidentifikasi seberapa jauh pengaruh variabel independen terhadap dependennya,diperoleh dari nilai koefisien determinasi yang dinyatakan dalam R Square sebesar 51,7% atau 0,517 ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel independen adalah sebesar 51,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor- faktor lain.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.
- Cover_Siti Kulsum_2431900242.pdf
- BAB I_Siti Kulsum_2431900242.pdf
- BAB II_Siti Kulsum_2431900242.pdf
- BAB III_Siti Kulsum_2431900242.pdf
- BAB IV_Siti Kulsum_2431900242.pdf
- BAB V_Siti Kulsum_2431900242.pdf
- Daftar Pustaka_Siti Kulsum_2431900242.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.