Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian di restoran ayam sambal pelakor

Habibatusania
2431900237
2022
Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian di restoran ayam sambal pelakor
Depok-GICI Business School-2022
Laporan Tugas Akhir (D III)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Ayam Sambal Pelakor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara snowball sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil R Square menunjukkan bahwa 23,6% faktor-faktor keputusan membeli dapat dijelaskan oleh bauran pemasaran sedangkan sisanya 76,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di restoran ayam sambal pelakor dengan nilai hasil analisis thitung (5,497) dimana ttabel (1,661) maka secara parsial variabel bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di restoran ayam sambal pelakor.

Kata kunci: Bauran pemasaran dan keputusan pembelian

D3 Manajemen Pemasaran
17