PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOPI SINGGAH BOGOR
Sejalan dengan berkembangnya dunia usaha yang berubah sangat cepat serta tingkat persaingan yang semakin tinggi, maka perusahaan-perusahaan harus mengambil keputusan yang tepat untuk meningkatkan kelangsungan dan pertumbuhan usahanya. Salah satu industri yang masih berkembang sampai saat ini adalah industri makanan dan minuman. Industri ini merupakan bisnis yang menjanjikan pasalnya potensi pasar bisnis makanan dan minuman sangat besar sebab makanan dan minuman merupakan kebutuhan dasar manusia, sehingga akan menciptakan permintaan yang luar biasa. Seperti usaha minuman kedai Kopi Singgah Bogor yang sampai saat ini masih bertahan dalam perkembangan dunia usaha dengan tingkat persaingan yang ketat, usaha ini berdiri karena kegemaran dan kecintaan masyarakat kepada kopi, terlebih jika melihat cara individu mengalokasikan uang dan waktu yang dapat menggambarkan gaya hidup juga terjadi pada fenomena minum kopi di sebuah kedai kopi yang belakangan ini sedang merebak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian di Kopi Singgah Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 80 responden. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 69,7% faktor-faktor keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh indikator produk, harga, lokasi, dan promosi sedangkan sisanya 30,3% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran menunjukkan hasil analisis thitung (13,520) dimana ttabel (1,665) maka variabel bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Kopi Singgah Bogor.
Kata kunci: Bauran pemasaran, keputusan pembelian.
- Cover_Dahlia Herawati_2431900234.pdf
- BAB I_Dahlia Herawati_2431900234.pdf
- BAB II_Dahlia Herawati_2431900234.pdf
- BAB III_Dahlia Herawati_2431900234.pdf
- BAB IV_Dahlia Herawati_2431900234.pdf
- BAB V_Dahlia Herawati_2431900234.pdf
- Daftar Pustaka_Dahlia Herawati_2431900234.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.