PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INI CAFÉ
Persaingan yang semakin ketat menuntut pelaku usaha untuk mempunyai keunggulan agar mampu bertahan dan bersaing dengan pesaing usaha lainnya. Fenomena perkembangan bisnis kuliner di indonesia yang semakin meluas, selaras dengan perkataan bahwa “ Bisnis tak pernah mati” yang terus bermetamorfosis sampai dengan sekarang ini. Bisnis café menjadi semakin maju yang dapat dilihat dari banyaknya ragam jenis café yang banyak dipasaran. Pentingnya pelaku usaha untuk mempelajari terlebih dahulu apa yang menjadi kebutuhan atau keinginan baik untuk saat ini atau masa yang akan datang. Dan Ini Café mampu bertahan hingga saat ini . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan yang berpengaruh atau tidaknya terhadap kepuasan pelanggan Ini Café. Jenis penelitian yang dilakukan adalah dengan penelitian survey dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuestioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 72,6% faktor-faktor Kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh indikator Kehandalan,ketanggapan,keyakinan,empati dan wujud nyata, sedangkan sisanya 27,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan thitung (16,177) dimana ttabel (1,661) maka secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Ini Café.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
- Cover_MUHAMMA SEH SIDIK_2431900240.pdf
- BAB I_MUHAMMAD SEH SIDIK_2431900240.pdf
- BAB II_MUHAMMAD SEH SIDIK_2431900.pdf
- BAB III_MUHAMMAD SEH SIDIK_2431900240.pdf
- BAB IV_MUHAMMAD SEH SIDIK_2431900240.pdf
- BAB V_MUHAMMAD SEH SIDIK_2431900240.pdf
- Daftar Pustaka_MUHAMMAD SEH SIDIK_2441900240.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.