Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Produk, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Goreng di Resto AA Bogor Selatan
ABSTRAK PIPIT SAFITRI. NIM 2411807192. Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Produk, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Goreng di Resto AA Bogor Selatan. Restoran AA merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kuliner, berkonsep angkringan dengan menu serba digoreng dan lalapan gratis sepuasnya. Dengan ciri khas sambal goreng pedas, serta taburan serundeng gurih yang melimpah Banyaknya komplain yang diajukan konsumen atas kuarng maksimalnya pelayanan yang diberikan serta kualitas produk yang perlu ditingkatkan, hal ini membuat perusahaan harus meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas produk agar konsumen semakin tertarik untuk melakukan keputusan pembelian. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Produk, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Goreng di Resto AA Bogor Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Produk, Lokasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Goreng di Resto AA Bogor Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara Accident Sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa 83,40% faktor-faktor keputusan pembelian konsumen dijelaskan oleh harga, promosi, kualitas produk, lokasi dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya 16,60% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan Uji F menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri harga, promosi, kualitas produk, lokasi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ayam Goreng di Resto AA Bogor Selatan dengan hasil analisis Fhitung = (100,185) > Ftabel = (2,311). Hasil Uji t menunjukkan variabel promosi hasil analisis thitung (4,768), kualitas produk (2,501), lokasi (5,828) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel harga menunjukkan hasil thitung (-0,228), kualitas pelayanan (1,840) dimana ttabel (1,985) maka secara parsial variabel tersebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian ayam goreng di resto AA Bogor Selatan. Bisa dijelaskan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah lokasi.
Kata kunci: harga, promosi, kualitas produk, lokasi, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.
- Cover_Pipit Safitri_2411807192.pdf
- BAB I_Pipit Safitri_2411807192.pdf
- BAB II_Pipit Safitri_2411807192.pdf
- BAB III_Pipit Safitri_2411807192.pdf
- BAB IV_Pipit Safitri_2411807192.pdf
- BAB V_Pipit Safitri_2411807192.pdf
- Daftar Pustaka_Pipit Safitri_2411807192.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.