PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FOMO, SOSIAL INFLUENS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA TOKO K3MART

Hadi Achmad Setiawan
61201021008941
2025
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FOMO, SOSIAL INFLUENS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA TOKO K3MART
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan, Fear of Missing Out (FOMO), dan Social Influence terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian dilakukan pada konsumen dengan total sampel sebanyak 134 responden. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda yang diolah melalui perangkat lunak statistik. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Demikian pula, variabel FOMO secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Namun, variabel Social Influence tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sementara itu, hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut—Kualitas Pelayanan, FOMO, dan Social Influence—secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Implikasi dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam konteks pemasaran, pelaku usaha perlu fokus pada peningkatan kualitas layanan dan menciptakan strategi pemasaran berbasis urgensi atau kelangkaan untuk memicu efek FOMO. Meskipun Social Influence tidak berpengaruh signifikan secara parsial, dalam strategi kolektif variabel ini tetap dapat mendukung daya tarik kampanye secara keseluruhan.

Kata kunci: Kata kunci: Kualitas Pelayanan, FOMO, Social Influence, Keputusan Pembelian, Konsumen.

  • cover,daftar isi dll, hadi achmad setiawan.pdf
  • BAB I_HADI ACHMAD SETIAWAN_61201021008941.pdf
  • BAB II_HADI ACHMAD SETIAWAN_61201021008941.pdf
  • BAB III_HADI ACHMAD SETIAWAN_61201021008941.pdf
  • BAB IV_HADI ACHMAD SETIAWAN_61201021008941.pdf
  • BAB V_HADI ACHMAD SETIAWAN_61201021008941.pdf
  • DAFTAR PUSTAKA_HADI ACHMAD SETIAWAN_61201021008941.pdf
S1 Manajemen
0