PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI'O DI OUTLET NAGA SWALAYAN CIKARANG
Pada era modern saat ini, persaingan bisnis semakin ketat khususnya di bidang makanan, maka setiap pelaku usaha bisnis makanan saling bersaing dalam memperebutkan pelanggan. Adapun permasalahan yang di hadapi seperti kualitas pelayanan yang belum maksimal, harga yang tinggi, jarang adanya promosi, dan minimnya tingkat kepuasan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Roti’O di Outlet Naga Swalayan Cikarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory) dengan metode penelitian berupa pengumpulan data menggunakan kuesioner. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara accidental sampling. Adapun sampel tersebut berjumlah 100 responden, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji regresi menunjukan bahwa 49,2% faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan, harga dan promosi sedangkan sisanya sebesar 50,8% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil uji t menunjukan variabel kualitas pelayanan menunjukan hasil analisis thitung (1,077) ini menunjukan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan karena ttabel dari penelitian ini yaitu 1,660 sedangkan variabel harga menunjukkan hasil thitung (1,939) yang berarti variabel harga berpengaruh signifikan dan variabel promosi menunjukan hasil thitung (4,380) yang berarti bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Roti’O di Naga Swalayan Cikarang. Sedangkan hasil uji F menunjukan bahwa secara simultan variabel kualitas pelayanan, harga dan promosi secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Roti’O di Outlet Naga Swalayan Cikarang dengan hasil analisis yaitu nilai Fhitung (32,92) > Ftabel (2,70). Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian Roti’O di Outlet Naga Swalayan Cikarang adalah promosi.
Kata kunci: Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
- SKRIPSI RIZKI OK.docx
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.