Pengaruh Brand ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Sunscreen Avoskin (Studi Kasus Masyarakat Kota Bogor)

Yussi Maharani
61404021000288
2025
Pengaruh Brand ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Sunscreen Avoskin (Studi Kasus Masyarakat Kota Bogor)
Depok-GICI Business School-2025
Laporan Tugas Akhir (D III)

Perkembangan industri skincare di Indonesia semakin pesat, dengan persaingan ketat antar merek lokal dan internasional. Avoskin sebagai salah satu merek skincare lokal menghadapi tantangan dalam meningkatkan penjualan, meskipun telah menggunakan brand ambassador seperti Refal Hady. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian sunscreen Avoskin di Kota Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, melibatkan 100 responden yang dipilih secara incidental sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien determinasi sebesar 49,6%, sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lain seperti harga dan kualitas produk. Uji t juga membuktikan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh positif dan signifikan (thitung = 9,928 > ttabel = 1,984). Dengan demikian, strategi pemasaran Avoskin perlu lebih mempertimbangkan peran brand ambassador serta faktor pendukung lainnya untuk meningkatkan penjualan..

Kata kunci: ta kunci: brand ambassador, keputusan pembelian, sunscreen Avoskin, pemasaran.

  • COVER_Yussi Maharani_61404021000288.pdf
  • BAB I_Yussi Maharani_61404021000288.pdf
  • BAB II_Yussi Maharani_61404021000288.pdf
  • BAB III_Yussi Maharani_61404021000288.pdf
  • BAB IV_Yussi Maharani_61404021000288.pdf
  • BAB V_Yussi Maharani_61404021000288.pdf
  • DAFTAR PUSTAKA_Yussi Maharani_61404021000288.pdf
D3 Manajemen Pemasaran
9