PENGARUH SIARAN LANGSUNG BELANJA DAN ULASAN PELANGGAN DARING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA SHOPEE ( STUDI KASUS DI TOKO FLURRY OFFICIAL STORE )
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh siaran langsung belanja ( live streaming shopping ) dan ulasan pelanggan daring ( online customer review ) terhadap keputusan pembelian pada pengguna Shopee, dengan studi kasus pada Flurry Official Store. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan survei terhadap 100 responden. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa kedua variabel berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian. Nilai R² sebesar 0,567 mengindikasikan bahwa 56,7% variasi keputusan pembelian dijelaskan oleh kedua faktor tersebut. Penelitian ini memberikan masukkan strategis bagi pelaku bisnis e-commerce dalam memanfaatkan fitur interaktif untuk meningkatkan konfersi penjualan.
Kata kunci: Live Streaming, Ulasan Pelanggan, Keputusan Pembelian, Shopee, E- Commerce
- Cover_M.Alif Putra Hansa_2411907520.pdf
- BAB I_M.Alif Putra Hansa_2411907520.pdf
- BAB II_M.Alif Putra Hansa_2411907520.pdf
- BAB III_M.Alif Putra Hansa_2411907520.pdf
- BAB IV_M.Alif Putra Hansa.pdf
- BAB V_M.Alif Putra Hansa_2411907520.pdf
- Daftar Pustaka_M.Alif Putra Hansa_2411907520.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.