PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TAKSIRAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PT PEGADAIAN SYARIAH MARGONDA)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga taksiran terhadap kepuasan pelanggan pada PT Pegadaian Syariah Margonda. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan nasabah gadai emas. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala Likert. Hasil analisis data menunjukkan bahwa baik secara simultan maupun parsial, kualitas pelayanan dan harga taksiran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan yang baik serta harga taksiran yang sesuai dengan harapan pelanggan terbukti meningkatkan kepuasan nasabah. variabel kualitas pelayanan dan harga taksiran bersama-sama menjelaskan variabel kepuasan pelanggan sebesar 21,9%, sedangkan sisanya sebesar 78,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan PT Pegadaian Syariah Margonda. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pengembangan strategi pelayanan dan penetapan harga yang lebih kompetitif di sektor pegadaian syariah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga Taksiran, Kepuasan Pelanggan.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga Taksiran, Kepuasan Pelanggan
- Cover_Jesika Putri_61201021008658.pdf
- Bab I_Jesika Putri_61201021008658.pdf
- BAB II_Jesika Putri_61201021008658.pdf
- Bab III_Jesika Putri_61201021008658.pdf
- BAB IV_Jesika Putri_61201021008658.pdf
- Bab V_Jesika Putri_61201021008658.pdf
- Daftar Pustaka_Jesika Putri_61201021008658.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.