PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK WARDAH DI KECAMATAN BOJONG GEDE KABUPATEN BOGOR

Widya Wiriyanti
61201021008691
2025
PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK WARDAH DI KECAMATAN BOJONG GEDE KABUPATEN BOGOR
Depok-GICI Business School-2025
Skripsi

Nama : Widya Wiriyanti NIM : 61201021008691. Judul Skirpsi : Pengaruh Brand Image dan Promosi Terhadap Minat Beli Produk Wardah di Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor ABSTRAK Persaingan yang semakin ketat dalam industri kosmetik menuntut perusahaan untuk memperkuat citra merek dan melakukan strategi promosi yang tepat agar mampu menarik minat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan promosi terhadap minat beli konsumen produk Wardah di Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 150 responden perempuan yang berusia 18 tahun ke atas dan pernah menggunakan produk Wardah. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, serta regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikansi (0,000) < (0,05) dan nilai thitung ttabel. Promosi juga berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikansi (0,000) < (0,05) dan nilai thitung ttabel. Secara simultan, brand image dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai Fhitung Ftabel. Hasil nilai determinasi (R²) sebesar 0,464 yang menunjukkan bahwa 46,4% variabel minat beli dapat dijelaskan oleh brand image dan promosi, sedangkan sisanya 53,6% dijelaskan oleh faktor lain di luar penelitian ini. Kata kunci: Brand image, Promosi, Minat Beli

Kata kunci: Brand image, Promosi, Minat Beli

  • COVER_Widya Wiriyanti_61201021008691.pdf
  • BAB I_Widya Wiriyanti_61201021008691.pdf
  • BAB II_Widya Wiriyanti_61201021008691.pdf
  • BAB III_Widya Wiriyanti_61201021008691.pdf
  • BAB IV_Widya Wiriyanti_61201021008691.pdf
  • BAB V_Widya Wiriyanti_61201021008691.pdf
  • DAFTAR PUSTAKA_Widya Wiriyanti_61201021008691.pdf
S1 Manajemen
1